Terbaru! 7 Atlet Esports Dengan Pendapatan Tertinggi Di Indonesia 2023

BANNER-LB-KAKEK21

Apa Itu Esport?

Esport (electronic sports) adalah fenomena olahraga elektronik yang semakin populer di dunia. Dalam beberapa tahun terakhir, industri esport telah berkembang pesat dan menjadi industri multi-miliar dolar dengan jutaan penggemar dan pemain di seluruh dunia.

BANNER-GIF-LB-QQSLOT89

Dunia esport telah mengalami perkembangan yang luar biasa selama dekade terakhir. Apa yang dulunya hanya dianggap sebagai hobi bagi sebagian orang, kini telah berubah menjadi sebuah industri besar dengan popularitas yang menyaingi olahraga tradisional. Esport mencakup beragam permainan video yang dimainkan secara kompetitif oleh pemain profesional di depan penonton yang antusias. Artikel ini akan membahas perkembangan pesat dunia esport, dampaknya di dunia digital, dan mengapa fenomena ini terus menarik perhatian banyak orang.

Dampak Sosial dan Ekonomi

Esport juga memiliki dampak sosial dan ekonomi yang signifikan. Industri esport menciptakan lapangan kerja bagi berbagai profesi, termasuk pemain, pelatih, manajer tim, penyiar, dan banyak lagi. Selain itu, ekosistem esport mendorong pertumbuhan pasar terkait seperti perangkat keras gaming, merchandising, dan platform streaming.

Berikut Adalah Daftar Pendapatan Tertinggi Pemain Esports Indonesia:

  1. Mikoto Dota2
    Rafli Fathur Rahman Atau disebut sebagai mikoto pemain Cianjur Jawa Barat Indonesia yang berasal dari team Talon Esport. Mikoto adalah pemain dota 2 berkelahiran tahun 2000 sejak berkariernya mikoto sudah mengumpulkan $500.670 jika dirupiahkan menjadi 7.5M selama berkarier di dunia Esports.
  2. Whitemon Dota2
    Matthew Filmon atau disebut sebagai whitemoon pemain kelahiran indonesia yang sekarang Team Tsm Esport.Whitemoon adalah pemain Dota2 berkelahiran tahun 2000 sejak berkarier sudah berhasil mengumpulkan $395.778 jika dirupiahkan menjadi 6M selama berkarier di dunia Esports.
  3. Xepher Dota2
    Kenny Deo atau disebut sebagai Xepher pemain kelahiran indonesia yang sekarang di Team Boom Esport.Xepher adalah pemain Dota2 berkelahiran tahun 1996 sejak berkarier sudah berhasil mengumpulkan $389.123 jika dirupiahkan menjadi 5.9M selama berkarier di dunia Esports.
  4. Fbz Dota2
    Saieful Ilham atau disebut sebagai Fbz pemain kelahiran indonesia yang sekarang berada di Team Secret.Fbz adalah pemain Dota2 berkelahiran tahun 2001sejak berkarier sudah berhasil mengumpulkan pendapatan $313.063 jika dirupiahkan menjadi 4.7M selama berkarier di dunia Esports.
  5. Luxxy Pubg Mobile
    Made Bagus Prabaswara atau disebut sebagai Luxxy pemain kelahiran indonesia yang sekarang berada di Team Pjev (Persija Evos).Luxxy adalah pemain Pubg Mobile yang berhasil menjuarai Kejuaraan Dunia. Berkelahiran tahun 2003 sejak berkarier sudah berhasil mengumpulkan  $239.805 jika dirupiahkan menjadi 3.6M selama berkarier di dunia Esports.
  6. Zuxxy Pubg Mobile
    Made Bagas Pramudita atau disebut sebgai dengan Zuxxy pemain kelahiran indonesia yang berada di Team Pjev (Persija Evos).Zuxxy adalah pemain Pubg Mobile yang berhasil menjuarai Kejuaraan Dunia. Berkelahiran tahun 2003 sejak berkarier sudah berhasil mengumpulkan $237.305 jika dirupiahkan menjadi 3.6M selama berkarier di dunia Esports.
  7. Ryzen Pubg Mobile.
    Muhammad Albi atau disebut sebagai dengan Ryzen pemain kelahiran indonesia yang berada di Team Bigetron.Ryzen adalah pemain Pubg Mobile yang berhasil menjuarai Kejuaraan Dunia. Berkelahiran tahun 2002 sejak Berkariernya sudah berhasil mengumpulkan $226.209  jika dirupiahkan menjadi 3.4M selama berkarier di dunia Esport.

Itulah urutan pemain esport dengan pendapatan tertinggi selama berkarier di dunia Esports. Pendapatan di raih dari Hadiah selama menjalankan turnamen dan juga tentunya dari gaji. Esports memang sangat menjanjikan jika berhasil menjuarai turnamen, karena dari turnamen datanglah fans yang mendukung dan juga dari streaming concent creator.

REKOMENDASI-SITUS-TERPERCAYA-OMEGA89