Film  

Sinopsis Film The Conjuring, Pasangan Supranatural yang Membantu

Ketika Pasangan Ahli Supranatural Membantu menyelidiki keluarga yang di teror Roh Jahat

The Conjuring - greshan.com
The Conjuring - greshan.com
BANNER-LB-KAKEK21
The Conjuring - greshan.com
The Conjuring – greshan.com

Greshan – Film Horor (yang di ambil dari kisah nyata), Film ini menceritakan tentang kisah horor yang menimpa pada 1 keluarga bernama Rod dan Carolyn setelah berpindah ke tempat sebuah rumah yang berada perdesaan yang dikelilingi danau. Meraka Menyadari bahwa ini di teror roh jahat akhirnya dia memanggil jasa paranormal terkenal saat itu yaitu pasangan Ed dan Lorraine Warmen.

Film horor berdasarkan kisah nyata yang terjadi dirumah Perron malah makin menjadi menakutkan setelah di datangi Ed dan Lorraine. Yuk Simak apa yang terjadi? Berikut sinopsis dan ulasannya di bawah ini!!!

BANNER-LB-KAKEK21

Sinopsis The Conjuring

The Conjuring - greshan.com
The Conjuring – greshan.com

 

Tahun Rilis 2013
Genre Horror, Mystery, Thriller
Sutradara James Wan
Pemeran Vera Farmiga

Patrick Wilson


Lili Anne Taylor


Ron Livingston


Shanley Caswell
Tonton Film Hanya di Kakek21

 

Tonton Lengkapnya Hanya Di Kakek21
The Conjuring (2013)

Pada Tahun 1971, Sebuah keluarga Carolyn dan Roger Perron pindah kesebuah rumah pertanian tua di Harrisville, Rhode Island, Amerika Serikat, bersama kelima putri mereka yaitu Andrea (Shanely Caswell), Nancy (Hayley McFarland), Christine (Joey King), Cindy (Mackenzie Foy) dan si bungsu April (Kyla Deaver). Selama hari pertama, kepindahan yang berjalan lancar, meskipun anjing mereka, Saddie, menolak untuk memasuki rumah dan salah satu anak perempuan mereka menemukan sebuah pintu masuk menuju ruang bawah tanah.

Keesokan harinya, Carolyn bangun dengan memar misterius secara tiba-tiba dan menemukan anjing peliharaan mereka (Saddie) mati tergeletak diluar rumah. Selama beberapa hari berikutnya, berbagai peristiwa misterius sering muncul terjadi. Peristiwa ini memncak pada suatu malam saat Roger sedang berada di Florida, Carolyn pada saat itu sedang kepo dengan ruangan bawah tanah pada akhirnya terkunci sendiri dan sesosok makhluk gaib terlihat seperti seorang wanita tua menyerang satu putrinya.

Carolyn menghubungi investigator paranormal yang bernama Ed dan Lorraine Warren untuk meminta bantuan. Pasangan Paranormal mulai melakukan penyeledikan dan menyimpulkan bahwa rumah tersebut harus dilakukan ritual pengusiran setan, tetapi ritual tersebut tidak bisa sembarangan dan tidak bisa dilakukan jika belum mendapatkan izin dari Gereja Katolik.

Saat menyelidiki tentang sejarah rumah tersebut, Ed dan Lorraine mengatahaui bahwa rumah tersebut dulunya dimiliki seorang penyihir tua bernama Bathsheba, Bathsheba sangat amat tega dia mengorbankan anak-anaknya kepada setan, kemudian dia bunuh diri dan mengutuk semua orang jika mencoba ingin mengambil tanahnya. Tanahnya ini dulu seluas 200 hektar lebih tetapi dibagi-bagi. Mereka mengatahui bahwa banyak sekali laporan pembunuhan dan bunuh diri yang terjadi dirumah rumah yang dibangun di atas tanah  Bathsheba.

The Conjuring - greshan.com
The Conjuring – greshan.com

Pasangan Paranormal kembali ke rumah dan berusaha untuk mengumpulkan bukti agar mendapatkan izin dari Gereja Katolik untuk melakukan ritual pengusiran setan. Salah satu putri Carolyn, yang bernama Cindy, berjalan dalam tidurnya dan menemukan pintu rahasia dibelakang lemari, Lorraine memasuki pintu tersebut dan jatuh ke ruang bawah tanah, Di sana, ia menyaksikan arwah orang-orang tak bersalah dibunuh dengan cara dirasuki Bathsheba. Semuanya adalah para ibu yang pernah dirasuki untuk membunuh anak-anak mereka. Sementara itu, putri Perron yang lainnya juga di serang dan di seret sepanjangan lantai 1 dengan suatu kekuatan tak terlihat.

Lorraine dan Ed akhirnya berhasil mengumpulkan bukti bagi Gereja untuk melakukan ritual pengusiran setan, Sedangkan keluarga Perron berlindung pada sebuah hotel, Sementara itu , putri pasangan Ed dan Lorraine diserang dirumah mereka dengan arwah yang berasal dari rumah Perron.

Carolun, yang telah dirasuki oleh Bathsheba, membawa dua putrinya, Christine dan April, kembali kerumah, Ed dan Lorraine, dua asisten mereka, dan Roger bergegas menyusulnya dan memenukan Carolyn tengah berupaya menusuk anaknya bernama Christine. Setelah melumpuhkan Carolyn, Ed melakukan Ritual Pengusiran setan sendirian , Tetapi Carolyn berhasil lolos dan mecoba untuk membunuh April. Lorrine behasil mengalihkan perhatian Carolun dengan cara mengingatkannya mengenai kenangan khususnya bersama keluarga, Sehingga Ed berhasil Menyeselaikan ritual pengusiran Setan dan Menyalamatkan Carolyn bersama putranya.