Film  

Sinopsis The Conjuring 2, Ed & Lorraine Warren Bertemu Valak

Mari Simak akankah Ed & Lorraine Berhasil Menaklukan Valak?

The Conjuring 2 - greshan.com
The Conjuring 2 - greshan.com
BANNER-LB-KAKEK21
The Conjuring 2 - greshan.com
The Conjuring 2 – greshan.com

Greshan – Film Horor hasil karta sutradara James Wang, The Conjuring 2.

Ed dan Lorraine Warren kembali lagi dengan kasus yang berbeda. Kini mereka akan menangani sebuah kasus yang berada di sebuah rumah di kawasan Enfield pada tahun 1977. Dalam film ini, akan ada sedikit pengenalan tokoh demonic baru yang sangat terkenal selain Annabelle. Dalam urutan The Conjuring Universe, film The Conjuring 2 ini berada diurutan ke 7 setelah The Curse of Llorona.

BANNER-LB-KAKEK21

Pada tahun 1976, Penyelidik paranormal Ed dan Lorraine Warren meyeleidiki kasus pembunuhan Amityville di rumah Amityville, New York,  Amerika Serikat.  Untuk menentukan apakah kehadiran setan benar-benar bertanggung jawab atas Ronald DeFeo Jr. membunuh seluruh keluarganya pada 13 November 1974, dan insiden ini menghantui keluarga Lutz.

Pada Tahun 1977, keluarga Hodgson mulai mengalami kejadian aneh dirumah mereka di London borough, Enfield. Ed dan Lorraine harus menghadapi sebuah kegiatan aktifitas demonic yang menimpa 1 keluarga Hodgson. Salah satu putri mereka yang bernama janet  kerasukan dan meminta semua untuk meninggalkan rumah tersebut sebelum sesuatu lebih jahat datang terjadi kepada keluarga Hodgson.

Sinopsis

The Conjuring 2 - greshan.com
The Conjuring 2 – greshan.com
Tahun Rilis || 2016
Genre || Horror, Mystery, Supranatural, Thriller
Sutradara || James Wan
Pemeran || Vera Farmiga, Patrick Wilson, Madison Wolfe, Frences O’Connor, Lauren Espito
Nonton Film || Hanya  di Kakek21

Film Horror ini dibuka dengan dimana intronya Ed dan Lorraine menginvestigasi kasus paling kejam dan menyeramkan sehingga mereka turun tangan untuk mengetahui apa yang sebenernya terjadi pada sebuah rumah di kawasan Amityville.

Mereka menemukan fakta terjadi dilapangan bahwa pembunuhan menimpa seluruh keluarga Lutz yang dilakukan salah satu anggota keluarganya Luts bernama Ronald DeFeo Jr. yang telah dirasuki roh jahat.

Setalah berhasil menaklukan kasus dirumah Amityville, Cerita berganti pada keluarga Hodgson yang berada tinggal disebuah rumah di pinggiran Negara Inggris bernama Anfield.

Di rumah itu tinggalah keluarga single parent bernama  Peggy Hodgson (Frances O’Connor) berikut 4 anaknya yaitu Margareth (Lauren Esposito), Janet (Madison Wolfe), Billy (Benjamin Haigh) dan yang paling bungsu adalah Johnny (Patrick McAuley).

Awal mulainya janet berjalan dalam keaadaan tidur dan bercakap-cakap di dalam mimpinya dengan entitas dalam bentuk seorang pria tua seperti kakek-kakek marah yang duduk di kursi keluarga, bersitegang seorang pria tua mengclaim bahwa itu miliknya. Akhirnya, saudara Hodgson dan ibu mereka Peggy menyaksikan peristiwa paranormal.

Hal ini membuat keluarga mereka takut untuk mencari perlindungan dengan kepada tetangga nya. Ketika Media mencoba mewancarai keluarga, Janet dirasuki oleh sosok pria tua, bernama Bill Wilkins, yang sebelumnya tinggal dan meninggal di rumah tersebut. Ketika Janet menunjukkan lebih banyak tanda-tanda kerasukan setan, cerita itu akhirnya mencapai Warrens, dan bantuan mereka diminta untuk membuktikan apakah kerasukan janet adalah tipuan atau tidak.

Lorraine takut bahwa visinya tentang kematian Ed menjadi kenyataan, memperingkatkan dia untuk tidak terlibat. Dia memiliki visi lain dengan birawati iblis (The Nun) diruang kerjanya Ed. Setan itu menyebut namanya, lalu pinternya Lorraine megoreskan kedalam Alkitabnya dalam keaadan kesurupan.

 

 

Tonton The Conjuring 2 Hanya di Kakek21

Saat berada di kediaman Hodgson, Ed dan Lorraine berkonsultasi dengan penyelidik paranormal lainnya, termasuk Maurice Grosse dan Anita Gregory, tentang kebenaran kasus tersebut. Gregory menyajikan bahwa video janet merusak dapur adalah hal sengaja, sehingga menjelakan hantu tersebut. Berdasarkan ini, Ed dan Lorraine memutuskan untuk pergi, percaya bahwa keluarga itu berbohong demi hal ketenaran. Namun , mereka menemukan sosok roh bernama Wilkins hanyalah pion yang manipulasi iblis sejati, biarawati (The Nun) terlalu kuat, yang berusaha menghancurkan Janet. Lorraine menyadari bahwa kemampuannya telah diblokir oleh biarawati (The Nun).

Ed dan Lorraine bergegas cepat kembali ke kediaman Hodgson, hanya untuk menemukan janet sedang kerasukan dan sisa Hodgson terkunci di luar rumah, Ed menjelajah di dalam sendirian meneumkan janet sedang berada di jendela, siap untuk melompat bunuh diri, Dia berhasil menangkap janet, tetapi hampir jatuh, petir yang menyambar pohon di halaman terbelah menjadi rancing ujungnya yang menusuk ed dalam penglihatan Lorraine, Lorraine menemukan Alkitabnya dimana ia menulis nama Iblis – Valak.  Dia menanggil iblis dengan namanya diiringi dengan kata kata back to hell , janet telah dibebaskan dari pemilikannya, dan Lorraine menarik ed ke tempat yang aman.