Film  

Sinopsis Film The Nun 1. Iblis Biarawati Meneror

Sinopsis The Nun, Valak Meneror dengan Lebih Seram

Sinopsis Film The Nun Meneror Suster - greshan.com
Sinopsis Film The Nun Meneror Suster - greshan.com
BANNER-LB-KAKEK21
Sinopsis Film The Nun Meneror Suster - greshan.com
Sinopsis Film The Nun Meneror Suster – greshan.com

Sebelum Menonton Film The Nun 2 di 2023, Anda perlu tahu Sinopsis The Nun Pertamanya dahulu….

The Nun secara teknis adalah sebuah awalan cerita dari the conjuring universe yang terus berkembang.

BANNER-LB-KAKEK21

Film ini menceritakan tentang asal- usul seorang biarawati Valak, biarawati iblis super manakutkan dan sangat kuat dari the conjuring 2.

Baca juga: Sinopsis Film The Conjuring, Pasangan Supranatural yang Membantu

Baca juga: Sinopsis The Conjuring 2, Ed & Lorraine Warren Bertemu Valak

Baca juga: Sinopsis Film The Connjuring : The Devil Made Me Do It

Sinopsis The Nun Berawal dari cerita di tahun 1952, 2 biarawati yang hidup di Biara Carta diserang dengan sebuah kekuatan tak terlihat ketika mereka memasuki sebuah terowongan untuk mengambil kembali di sebuah pusaka peninggalan kristenan. Biarawati yang selamat, bernama Suster Victoria lari dari setan yang berwujud seperti biarawati, dan menggantung dirinya sendiri. Jasadnya ditemukan oleh pria bernama Frenchie, Seorang penduduk desa yang mengangkut persediaan untuk para biarawati disana.

Vatikan tentunya langsung mempelajari peristiwa tersebut dan memanggil Pastor bernama Burke ke Roma, dimana mereka meminta untuk melakukan perjalanan ke Rumania Bersama Suster Irene, salah satu seorang suster di novisiat untuk melakukan investigasi situasinya. Ketika suster irene Irena sedang mengajar kepada anak- anak mengenai hubungan antara agama dan ilmu pengetahuan di sekolah,  biarawati seniornya menyelanya dan mengatakan bahwa Pastor Burke telah tiba untuk memintanya menemani perjalanan ke Rumania.

Tonton Lengkapnya Hanya Di Kakek21
The Nun 

Mereka berdua pun bertolak ke rumania, dan menemui pria Frenchiem yang akan menuntun mereka ke sebuah Biara. mereka menemukan tubuh Suster Victoria dan menyingkirkan sebuah kunci dari mayatnya tersebut. Di dalam Biara. Mereka menemukan seorang Abdis, yang memberitahu mereka bahwa para suster sedang melakukan proses keheningan selama semalam dan menawarkan mereka penginapan di daerah dekat Biara jika ingin kembali di hari esok. Malamnya, Frenchie diserang oleh setan ketika ingin akan kembali ke desa, tetapi berhasil selamat. Pastor burke langsung memberitahu Suster Irene bahwa, Daniel, seorang bocah yang ia berhasil selamatkan dari setan, terluka parah selama pengusiran setan itu, dan dia tentunya merasa sedih sejak kematian anak itu. Suster Irene menyadari bahwa ketika kecil, dia pernah menerrima penglihatan seorang biarawati. Membuat Gereja tertarik padanya. Pastor Burke diselamatkan oleh Suster Irene setelah terkubur hidup hidup dipemakaman oleh entitas iblis jahat itu.

Sinopsis The Nun

Esok harinya, Pastor Burke dan Suster Irene kembali ke Biara, tetapi hanya suster irene yang dapat masuk, dikerenakan Tarekat religius tertutup. Dia bertemu beberapa biarawati lainnya, dan memperlajari bahwa mereka akan terus berdoa, bertukar posisi, bertujuan untuk mejaga agar entitas itu tetap tidak bersentuh. Suster Oana mengungkapkan sejarah Biara itu. Biara itu awalnya dibuat sebagai kastil oleh bangsawan yang terobsebsi dengan ilmu sihir.Sang bangsawan itu memanggil entitas jahat tersebut melaluo Katakombe, tetapi dibunuh oleh kesatria kristen, yang menutup celah tersebut dengan sebuah artefak yang berisi darah Kristus. Pengeboman selama perang dunia kedua membuat celah kembali terbuka, membebaskan entitas tersebut. Pastor Burke Mengidentidikasi entitas tersebut sebagai Valak dari sebuah buku. Dia menemukan bahwa sang Abdis telah lama meninggal.

Franchie kembali ke Biara berniat untuk membantu Suster Irene dan Pastor Burke. Suster Irene diserang oleh Valak, dan bergabung dengan lain dalam doa putus asa untuk menangkis iblis itu. Ketika grup kembali bergabung, dia meyadari bahwa tidak seorang pun biara wati yang dia lihat dan ajak biacara adalah nyata dan selama ini dia berdoa untuk sendiri. Suster irene pun myedari bahwa suster Victoria menjadi biara terakhir di Biara itu dan telah mengorbankan dirinya untuk menghentikan setan merasuki dirinya dan melepaskan kejahatan.

Berteori bahwa Valak hanya bisa dihentikan jika mereka menutup celah dengan darah Kristus yang terkandung dalam sebuah relik, mereka bertiga mengambil botol dengan kunci yang dimiliki Suster Victoria. Suster Irene kemudian memberitahu Pastor Burke Bahwa Tuhan telah memanggilnya untuk menjadikan sumpahnya sebagai biarawati dan meminta Pastor Burke untuk mengangkatnya ke status seorang biarawati yang diakui, yang dilakukan di kapel biara.

Setelah mereka bertiga membuka pintu terowongan, Suster iren di tandai dengan Pentagram (lambang berbentuk bintang)  dan dirasuki oleh Valak. Frenchie mengoleskan sebagaian Darah Kristus ke wajahnya untuk mengusir setan. Pastor Burkie dilukai oleh hantu Daniel ketika Valak mulai menengelamkan iren diruang banjir, Suster irene menyipratkan Darah kristus diwajah iblis, dan menutup celah itu. setelah Frenchie menyadarkan suster Irene, ia mengungkapkan nama aslinya adalah Maurice.

Dua puluh tahun kemudian di sebuah seminar universitas, Carolyn Perron melihat Ed dan Lorraine Warren menyajikan cuplikan dari upaya mereka untuk mengusir Maurice yang dirasuki. Maurice meraih Lorraine, memberikan penglihatan tentang Ed sekarat, yang memulai penyelidikan Warrens tentang rumah tangga Perron yang menghantui, serta pertemuan mereka dengan Valak sendiri.