Sistem baru Pertama Kali MPL PH S13: Pakai Sistem Gauntlet di Playoff

Yuk Pelajari Sistem baru MPL PH S13 seperti apa?

AP BREN MPL PH S13.jpg - greshan.com
Kredit: Facebook AP Bren
BANNER-LB-KAKEK21

Greshan– Sistem baru MPL PH S13 diumumkan, Hal ini berbeda dari musim-musim sebelumnya akan diusung oleh MPL PH mulai 2024 ini.

MPL PH S13 akan dimulai 15 maret 2023 atau sepekan setelah MPL ID S13 berlangsung, Setiap tim sudah mengumkan rosternya dan persaingan di musim ini dipastikan lebih ketat daripada biasanya.

BANNER-GIF-LB-QQSLOT89

Selain banyak debutan yang akan tampil, bursa transfer di MPL PH Pun tak kalah menarik. Semuanya mencoba mengejar level AP BREN yang sedang berada di atas langit karena mendominasi dalam setahun terakhir.

Blacklist International Roster S13.jpg - greshan.com
Kredit: Blacklist International

Selain itu hal penting lainnya adalah perubahan regulasi dan sistem di reguler season dan playoff. Sistem baru MPL PH S13 akan diusung dan diyakini membuat persaingan lebih menarik, pun lebih adil tentunya.

Hal ini terkait sistem perhitungan poin yang baru di reguler season dan bracket baru di playoff-nya.

Sistem baru MPL PH S13

Hal ini terlihat dari unggahan Tiktok dari caster PH, bernama Rockhart. Dia Mengungkapkan bahwa di MPL PH S13 akan ada sistem perhitungan poin baru. Tidak menjadi seperti di Indonesia yang mana ada sistem minus poin, tapi hanya kemenangan yang diubah.

Setelah sebelumnya menang 2-0 mendapatkan 3 poin dan 2-1 hanya 2 poin. Sekarang sebuah tim yang menang 2-0 atau 2-1 sama sama akan mendapatkan 3 poin.

Hal ini membuat tim-tim akan lebih mudah bersaing dan tidak terlalu melihat skor akhir poin. Sehingga kemenangan 2-1 sepanjang musim pun bisa membuat tim berada di poin sempurna.

Sistem Point MPL PH S13.png - greshan.com

SISTEM BRACKET MPL PH S13.jpg - greshan.com
Kredit: Rockhart

Sementara itu di playoff Gauntlet sistem akan dipakai dan menjadi pembeda yang sangat mencolok.

Gauntlet adalah sistem membuat dengan peringkat teratas akan di untungkan. Paling aman ada di peringkat ketiga sampai pertama karena mereka otomatis akan ada di fase upper bracket.

Fase ini pula yang membuat lower bracket baru hadir ketika tim terbaik dari tiga terbawah yang lolos playoff (peringkat 6, 5, dan 4) bertemu dengan peringkat pertama.

MPL PH S13 VIBES - greshan.com
Kredit: Facebook AP BREN

Sistem ini akan membuat peringkat keenam dan kelima langsung bertanding. Yang kalah gugur, yang menang akan menghadapi pering keempat, setelah itu akan masuk ke fase bracket.

Ini bukan sistem yang baru karena di MDL ID sempet digunakan, begitu juga WSL beberapa musim terakhir.

REKOMENDASI-SITUS-TERPERCAYA-OMEGA89