Hasil Perolehan Suara Capres dan Cawapres di 36 Provinsi 2024

Yuk Intip Hasil Resmi KPU Perolehan Suara di 36 provinsi Pilpres dan Cawapres 2024

capres - greshan.com
capres - greshan.com
BANNER-LB-KAKEK21

Jakarta_Greshan – KPU resmi mengumumkan hasil Pilpres 2024 hari ini setelah menyelesaikan proses rekapitulasi suara di 36 provinsi Indonesia. Sebagai hasilnya perolehan suara terkini paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Cak Imin, paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, dan paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md?

KPU sampai saat ini, Rabu (20/3/2024), baru menyelesaikan rekapitulasi suara di 36 provinsi Indonesia. Dengan demikian, Secara keselurumasih tersisa 2 provinsi yang harus diselesaikan oleh KPU yakni Provinsi Papua dan Provinsi Papua Pegunungan. Di sisi lain, proses perhitungan di luar negeri juga sudah tuntas.

BANNER-GIF-LB-QQSLOT89

Berikut ini Pernyataan Resmi dari KPU RI

Ketua KPU Hasyim Asy’ari pun berharap pihaknya dapat menyelesaikan penetapan hasil suara Pemilu 2024 tepat waktu. Diketahui, batas akhir penetapan hasil rekapitulasi ialah hari ini, 20 Maret 2024.

“Moga-moga bisa lancar dan tepat waktu sehingga kita masih bisa menetapkan hasil pemilu secara nasional atau pada tingkat nasional sesuai dengan kerangka waktu yang ditentukan UU yaitu dalam durasi paling lama 35 hari setelah hari pemungutan suara dan itu bertepatan pada tanggal 20 Maret 2024,” kata Hasyim.

Setelah KPU mengumumkan hasil suara dari 36 provinsi, paslon Prabowo-Gibran unggul di 34 provinsi. Sementara itu, paslon Anies-Cak Imin unggul di 2 provinsi lainnya.

Berikut ini perolehan suara di 36 provinsi:

Baca Juga : 
Mengubah Persepsi untuk mengakhiri budaya uang politik
Ganjar Pranowo Membantah terlibat dugaan Suap
4 Foto Wulan Guritno Hot 
REKOMENDASI-SITUS-TERPERCAYA-OMEGA89