banner 970x250

Jadwal Seleknas IESF 2024, Begini Hasil Format Terbarunya

Jadwal seleknas IESF 2024 sudah keluar, Yuk Pelajari!!!

Jadwal Seleknas IESF 2024, Begini Hasil Format Terbarunya - greshan.com
Jadwal Seleknas IESF 2024, Begini Hasil Format Terbarunya - greshan.com

Jadwal seleknas IESF 2024 sudah keluar, seiring tim-tim  yang akan bermain di sana juga telah diketahui. Hal ini terkait turnamen H3RO 5.0 yang baru saja usai.

H3RO 5.0 menjadi salah satu jalan bagi tim-tim untuk semakin dekat menjadi timnas MLBB Indonesia yang akan tampil di IESF 2024 Riyadh.

Pajajaran Juara Liga Esport Nasional S1 - greshan.com
Pajajaran Juara Liga Esport Nasional S1 – greshan.com

ONIC Esports dan EVOS Holy dipastikan menjadi tim MPL yang akan tampil di seleknas. Selain itu, empat besar Liga Esports Nasional 2023 juga dihadirkan.

Mereka adalah Tim Pajajaran Esports, Team Gryffin, Onic Miracle, dan Borneo Esports.

Lalu pertanyaan pasti sering muncul adalah kapan jadwal seleknas IESF 2024 dilaksanakan.

Format seleknas IESF 2024

Seleksi nasional (Seleknas) IESF 2024 untuk tim Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Indonesia akan menggunakan format yang kompetitif dan menarik. Berikut adalah rincian format seleknas yang telah diumumkan:

  1. Pembagian Grup:
    • Tim-tim akan dibagi menjadi dua grup, Grup A dan Grup B.
    • Masing-masing grup akan berisi tiga tim. Contohnya, Grup A terdiri dari EVOS Holy, ONIC Miracle, dan Pajajaran Esports, sedangkan Grup B terdiri dari Borneo FC Esports, Fnatic ONIC, dan Team Gryffin​.
  2. Format Pertandingan:
    • Babak Grup: Setiap tim akan bertanding melawan tim lainnya dalam grup mereka. Semua pertandingan di babak grup menggunakan format best-of-three (BO3).
    • Babak Knockout: Dua tim teratas dari masing-masing grup akan melaju ke babak upper bracket semifinal, di mana juara grup A akan melawan runner-up grup B, dan sebaliknya. Tim yang kalah di semifinal upper bracket akan masuk ke lower bracket.
    • Lower Bracket: Tim yang berada di posisi ketiga dalam grup akan ditempatkan di lower bracket, menunggu pemenang dari pertandingan upper bracket yang kalah.
    • Grand Final: Pertandingan final akan menggunakan format best-of-five (BO5)​​.
  3. Jadwal:
    • Seleknas akan berlangsung dari 10 Juni hingga 14 Juni 2024. Semua pertandingan dapat disaksikan secara langsung melalui kanal YouTube PB ESI dan Garudaku​.

Dengan format ini, diharapkan Seleknas IESF 2024 akan menghadirkan pertandingan yang seru dan kompetitif, sehingga dapat menghasilkan tim terbaik yang akan mewakili Indonesia di ajang internasional IESF World Esports Championship 2024 di Riyadh.

Writer: greshanEditor: greshan