Cara Bermain Jungler Mobile Legends Bagi Pemula

BANNER-LB-KAKEK21

Cara efektif bermain jungler mobile legends dengan cerdas.

Dalam bermain mobile legends di meta sekarang tentunya tidak lepas dari role yang bernama jungler. Cara bermain jungler tentunya sesuatu yang harus terus di pelajari untuk pemula atau publik. Tidak dapat dipungkiri karena dalam bermain jungler memiliki tugas dan jobdesk yang cukup berat untuk dimainkan secara awam. Jungler merupakan jantung utama dalam team. Jungler juga mempunyai tugas yang mengharuskan melakukan objektif dan finishing yang sempurna.  Sebagai seorang jungler dalam Mobile Legends, Anda memiliki peran yang krusial dalam membantu tim mencapai kemenangan.

Berikut adalah 15 cara bermain yang biasanya diemban oleh jungler:

  1. Pilih Hero Jungler yang Tepat:
    Pilihlah hero jungler yang memiliki kemampuan lari yang cepat, tingkat kerusakan tinggi, dan kemampuan untuk membersihkan monster hutan dengan cepat. Beberapa contoh hero jungler yang populer adalah Ling, Hayabusa, Lancelot, Granger, dan Baxia.
  2. Pahami Peran Anda:
    Sebagai jungler, prioritas utama Anda adalah memberikan tekanan di garis tengah dan bawah, membantu teman tim Anda dalam tim pertarungan, dan memastikan kawasan hutan terjaga dengan baik. Jangan terlalu sering meninggalkan tugas Anda untuk mencari kill, tetapi fokuslah pada membantu tim dan menjaga kendali pada monster hutan.
  3. Gunakan Map Awareness (Pemahaman Peta):
    Sebagai jungler, prioritas utama Anda adalah memberikan tekanan di garis tengah dan bawah, membantu teman tim Anda dalam tim pertarungan, dan memastikan kawasan hutan terjaga dengan baik. Jangan terlalu sering meninggalkan tugas Anda untuk mencari kill, tetapi fokuslah pada membantu tim dan menjaga kendali pada monster hutan.
  4. Awasi Timer Monster Hutan:
    Menjaga kawasan hutan Anda adalah salah satu kunci sukses menjadi jungler yang baik. Ketahui waktu respawn untuk monster hutan dan pastikan Anda membunuh mereka tepat waktu. Ini akan membantu Anda untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman dan emas serta mencegah musuh dari mencuri monster hutan Anda.
  5. Gank dengan Tepat:
    Bergabunglah dengan tim Anda untuk melakukan gank di lane lain, terutama jika ada kesempatan untuk membantu mendapatkan kill. Pastikan Anda menyusup dengan cerdik dan menyerang lawan dari belakang atau dari area yang tak terduga.
  6. Gunakan Item yang Sesuai:
    Pilih item yang sesuai dengan hero jungler Anda dan situasi pertandingan. Misalnya, Gunakan item yang meningkatkan serangan fisik atau serangan sihir, serta item yang meningkatkan mobilitas atau daya tahan. Juga, gunakan item yang sesuai untuk membersihkan monster hutan lebih cepat.
  7. Komunikasi yang Efektif:
    Komunikasi adalah kunci dalam tim. Gunakan pesan cepat atau panggilan untuk berkoordinasi dengan tim Anda tentang rencana gank, mengambil monster hutan, atau membantu lane yang sedang kesulitan.
  8. Jangan Lupa Tentang Poin Pengalaman Minion:
    Saat Anda mengambil monster hutan, jangan lupakan minion lane juga. Anda dapat memanfaatkan minion yang datang untuk meningkatkan level Anda dengan cepat dan menjadi lebih kuat.
  9. Jangan Menyerah:
    Sebagai jungler, ada saatnya Anda mungkin akan kesulitan atau tertinggal dalam permainan. Tetap fokus dan jangan menyerah. Cobalah untuk menyusun strategi dengan tim Anda dan memanfaatkan momen-momen yang tepat untuk berbalik dalam permainan.

Itulah beberapa tips cara bermain jungler di Mobile Legends. Ingatlah bahwa keberhasilan seorang jungler tidak hanya bergantung pada individual, tetapi juga pada kerja sama dan koordinasi dengan tim. Selamat bermain dan semoga berhasil. Tidak hanya itu jungler juga mempunyai 15 tugas lain jika ingin meraih hasil yang maksimal dalam mobile legends.

BANNER-GIF-LB-QQSLOT89

15 Utama Jungler Dalam Bermain Mobile Legends :

  1. Farm Hutan (Jungle Farming): Jungler harus fokus untuk membersihkan hutan (monster di hutan) secara efisien untuk mendapatkan emas dan pengalaman lebih cepat daripada pemain lainnya.
  2. Membuka Map (Map Control): Jungler bertugas memberikan visibilitas pada peta dengan meletakkan Sentinels dan menggunakan skill untuk mengintai pergerakan musuh.
  3. Ganking: Melakukan serangan tiba-tiba ke lane rekan setim untuk membantu membunuh lawan atau membuat lawan mundur dari lane.
  4. Counter-gank: Menghentikan usaha gank musuh dengan hadir tepat waktu di lane yang menjadi target gank musuh.
  5. Membantu Push Tower: Setelah ganking berhasil, jungler membantu tim untuk mendorong lane dan merusak tower musuh.
  6. Stealing Buff: Menjaga dan mencuri buff musuh seperti Blue Buff dan Red Buff untuk memberikan keuntungan pada tim sendiri.
  7. Membantu Carry (Carry Assistance): Jungler mendukung pemain carry agar bisa mendapatkan keuntungan lebih cepat dengan memberikan dukungan dalam lane.
  8. Ambush: Jungler memanfaatkan kesempatan dari posisi tersembunyi untuk melakukan serangan tiba-tiba ke musuh yang lemah.
  9. Menciptakan Tekanan (Pressure): Jungler menciptakan tekanan dengan muncul di berbagai lane, membuat musuh berhati-hati dan membagi perhatian mereka.
  10. Kontrol Lord dan Turtle: Membantu tim dalam mengamankan Lord atau Turtle untuk memberikan keuntungan lebih pada pertempuran.
  11. Mengatur Vision (Vision Control): Menempatkan Observer Wards untuk memberikan visibilitas pada area kritis dan mencegah gank dari musuh.
  12. Mengganggu Lini Musuh: Jungler bisa memutus jalur farming musuh dengan mengganggu farming mereka atau memblokir minion dengan tubuhnya sendiri.
  13. Melindungi Tower: Jungler membantu melindungi tower dari serangan musuh, terutama saat rekan setim sedang respawn atau dalam keadaan bermasalah.
  14. Mencari Pick-off: Mencari musuh yang terisolasi atau lemah untuk dibunuh dengan cepat dan membuat tim musuh dalam keadaan krisis.
  15. Mengatur Timing Buff: Memastikan bahwa buff dari hutan tersedia untuk carry atau hero yang membutuhkan buff pada saat yang tepat.

Ingatlah bahwa tugas-tugas ini harus dilakukan dengan koordinasi dan komunikasi yang baik dengan tim Anda. Jungler harus mengambil keputusan yang cerdas dan dapat beradaptasi dengan situasi permainan untuk membawa timnya menuju kemenangan.

Kesimpulan

Ingatlah bahwa peran Jungler adalah dinamis dan fleksibel. Adaptasi dengan gaya permainan tim dan musuh adalah kunci kesuksesan seorang Jungler di Mobile Legends. Latih keterampilan Anda secara teratur dan jangan ragu untuk mencoba berbagai taktik untuk meningkatkan performa Anda sebagai seorang Jungler.

REKOMENDASI-SITUS-TERPERCAYA-OMEGA89